Canting Batik Tulis

Canting merupakan alat paling utama digunakan saat membatik khususnya batik tulis. Bentuk “alat tulis” batik ini terdiri dari 3 bagian yaitu, nyamplung digunakan sebagai wadah/tempat menampung cairan malam yang terbuat dari tembaga, cucuk yang menyatu dengan nyamplung dipakai untuk keluarnya cairan malam juga terbuat dari tembaga, dan gagang sebagai pegangan canting dari kayu. Cara memegang canting seperti orang memegang pensil atau ballpoint saat menulis.

Cucuk sendiri terdiri dari tiga macam ukuran:

  • Besar, untuk mengeblok malam pada kain
  • Sedang, untuk membuat garis dan paling sering dipakai
  • Kecil, untuk membuat titik

Jika anda ingin membutuhkan peralatan batik bisa hubungi kami, toko kami menyediakan paket canting 3 buah terdiri dari cucuk besar, sedang dan kecil dengan harga cukup Rp12.500,- plus ongkos kirim. Jika anda berlokasi di sekitar Jogja bisa langsung ambil di toko kami Jl. Magelang Km 5,8 Kutu Tegal, Jogja sehingga menghemat tanpa ongkos kirim.

4 thoughts on “Canting Batik Tulis

  1. eh, ini cating yang biasa dipake mbakyu Nur buat mbatik. kalo aku di Pekalongan sudah akrab banget sama alat-alat untuk mbatik, aku nggak bisa mbatik tapi, kalo bikin pola untuk motif batik sih bisa meski pake cara manual. salam kenal Dy’Noefa. aku do’ain tokonya laris dan sukses selalu!

  2. wah kalo liat canting kayak gini jadi inget jaman sma dulu diajarin mbatik…sampe malamnya belepotan gitu deh hehehe…๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s